Kota JogjaNews

Update Covid-19 : 5 PDP di DIY Meninggal Dunia

0
warga isoman
Ilustrasi petugas dengan APD lengkap memakamkan jenazah korban Covid-19

STARJOGJA.COM, JOGJA – 5 PDP di DIY meninggal dunia, selain itu hari ini Rabu (6/5), jumlah kasus Covid-19 di DIY bertambah satu sehingga total pasien positif menjadi 122. Sementara untuk pasien sembuh ada satu orang.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan penambahan pasien tersebut dengan kode Kasus 124 dengan identitas laki-laki usia 39 tahun warga Kota Jogja.

“Pada hari ini tanggal 6 Mei 2020, laporan hasil pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif Covid 19 di DIY ada satu kasus. Sehingga jumlah kasus positif Covid di DIY menjadi 122 kasus,” katanya Rabu (6/5).

Baca juga : 300 Karyawan Indogrosir , 57 Orang Diantaranya Reaktif

Berdasarkan kontak tracing, pasien Kasus 124 tersebut memiliki riwayat kontak dengan pasien di klaster Jemaah Tabligh Sleman.

“Kasus 124 ini pernah mengikuti jamaah di lokasi Masjid klaster Tabligh Kabupaten Sleman,” ucapnya.

Untuk angka kesembuhan satu kasus yaitu pasien Kasus 68, laki laki, 27 tahun warga Sleman dinyatakan sembuh setelah melalui proses hasil laboratorium negatif dua kali.

“Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh ada 53 orang,” ujarnya.

Adapun lima PDP yang dilaporkan meninggal dunia, di mana empat di antaranya telah dilakukan swab dan menunggu hasil laboratorium dan satu di antaranya belum diambil swab.

Lima PDP yang menunggu hasil laboratorium adalah seorang Laki laki usia 77 tahun warga Sleman memiliki riwayat sakit strok, seorang perempuan, 49 tahun warga Sleman memiliki riwayat sakit jantung.

Dua PDP yang sudah diambil swab tetapi meninggal adalah perempuan, 63 tahun warga Kulonprogo memiliki riwayat sakit diabetes dan seorang perempuan, 68 tahun warga Kota Jogja memiliki riwayat sakit ginjal dan diabetes.

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

Bayu

Ini Penjelasan Kenapa Hasil Tes PCR Lama Keluarnya

Previous article

84 ABK Costa Smeralda Asal Indonesia Terpapar Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja