Flash InfoLifestyle

Layanan Buka Puasa ‘Drive Thru’ Ala Imaam Center

0
Buka Puasa 'Drive Thru'
Relawan Imaam Center siap membagikan paket-paket Sembako. (Foto: VOA/Karlina)

STARJOGJA.COM, AMERIKA SERIKAT – Layanan Buka Puasa ‘Drive Thru’ yang dikembangkan oleh Imaam Center, masjid komunitas Muslim Indonesia di Amerika Serikat.

Layanan Buka Puasa ‘Drive Thru’ ini bertujuan untuk membantu jemaah yang terimbas pandemi virus corona dengan memberi makanan berbuka puasa. Mematuhi peraturan pemerintah dalam pembatasan sosial, jemaah diundang untuk mengambil paket iftar tanpa turun dari kendaraan, langsung pergi lagi. Semua dilakukan di halaman masjid.

Ketua panitia Ramadan 1441 Hijriah Imaam Center Yudi Sutrisno mengawasi relawan yang membantu pelaksanaan drive thru iftar. “Kita sediakan kurang lebih untuk 150 regular jemaah Indonesia dan non-Indonesia,” ujar Yudi Sutrisno.

Relawan Imaam Center siap membagikan paket-paket Sembako. (Foto: VOA/Karlina)
Relawan Imaam Center siap membagikan paket-paket Sembako. (Foto: VOA/Karlina)

Yudi menunjukkan menu iftar untuk 10 Mei: nasi kuning lengkap dan sate kambing. “Kita gunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan makanan khas Indonesia kepada jemaah non-Indonesia.”

Masakan Indonesia menjadi daya tarik bagi jemaah non-Indonesia berbuka puasa di Imaam Center, selain keindahan masjid dan kualitas imam khusus Ramadan.

Selain makanan siap santap, dalam drive thru iftar masjid-masjid juga memberikan paket Sembako yang isinya secara umum bisa memenuhi pangan keluarga untuk tujuh sampai sepuluh hari. Paket di Imaam Center, misalnya, terdiri atas beras, mie instan, minyak goreng, terigu, gula, telur, beragam makanan kaleng, dua ekor ayam beku, dan butiran bakso beku.

Paket-paket juga diantar kepada yang membutuhkan tetapi tidak bisa datang mengambil. Umumnya, lansia atau orang yang sedang sakit.

Biaya pengadaan iftar dan paket sembako, menurut Yudi, didapat dari Imaam Center, ditambah sumbangan masyarakat dan jemaah yang memberi donasi secara elektronik selama masjid ditutup.

SUMBER : VOA Indonesia

WHO Sebut Virus Corona Tak Akan Pernah Hilang

Previous article

Pasar di Kulonprogo Belum Terapkan Physical Distancing

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info