Kota Jogja

Mengenal Suji Haryanto Seniman Pantomim di Jalanan Jogja

0
Suji Haryanto seniman jalanan
Suji Haryanto seniman jalanan Jogja ( Novi N)

STARJOGJA.COM, Info – Ada sisi lain ketika melihat seniman jalanan di Jogja bernama Suji Haryanto (53). Suji Haryanto yang menekuni sebagai pantomimer di jalanan Jogja sejak remaja ini mengaku berada di jalanan adalah pilihannya.

“Tidak ada yang salah dari bekerja di jalanan, semua akan terlihat bagus dilihat dari seberapa cinta kita terhadap pekerjaan,” ujar Hary saat diwawancarai Senin, (19/10/2020).

Ia mulai menghibur mulai pukul 18.00 WIB sampai ia merasa lelah. Hary totalitas tampil dengan menggabungkan seni pantomim dengan sulap.

Hary mengaku telah aktif dalam seni pertunjukan sejak usia 16 tahun, saat ia berada dibangku sekolah. Menempuh pendidikan Seni Teater di SMKI Yogyakarta, kini pantomim menjadi hobi sekaligus pekerjaan baginya.

“Kenapa saya bekerja dijalanan? Itu karena media pertunjukkan seni bebas, bisa di manapun dan kapanpun,” tutur Hary.

“Saya bekerja di jalan juga sebagai ajang mempromosikan diri, contohnya mba yang tertarik dengan hidup saya karena saya menghibur di warung makan kan,” tuturnya lagi.

Selain di jalanan, Hary tak jarang mengisi kelas koreografi pantomim di sekolah-sekolah, atau mendapat panggilan menghibur. Kemampuan pantomimnya telah diakui masyarakat.

“Kita bukan gelandangan, tapi orang profesional yang yang menghibur di jalan,” pungkas Hary.

Penulis : Novi Nabelasari

Bayu

Belanda Membayar Kompensasi Anak-anak yang Dulu Dieksekusi

Previous article

Guten Urgent, Usaha Jasa saat Pandemi Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja