Kota JogjaNews

Warga Kricak Ingin Jalan Jambon Mulus Lagi

0
warga kricak

STARJOGJA.COM, JOGJA – Warga Kricak Ingin Jalan Jambon Mulus Lagi.  Hujan deras membuat Kondisi Jalan Jambon Kricak Tegalrejo Yogyakarta memprihatinkan. Beberapa bagian ruas jalan mengalami kerusakan dampak hujan lebat yang terjadi sejak beberapa waktu terakhir.

Forum Pemantau Indepeden (Forpi) Kota Yogyakarta, melakukan pemantauan langsung ke lokasi kerusakan di Kricak, Jumat (5/3/2021).  Anggota Forpi Kota Yogyakarta, Baharuddin Kamba, mengatakan  warga setempat sudah jengah dengan kerusakan yang terus-menerus muncul di kawasan tersebut bila hujan lebat melanda.

“Warga bilang, Kamis (4/3/2021) kemarin pihak dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPMK) Kelurahan Kricak telah datang ke lokasi. Tapi hanya melihat dan mengambil gambar lokasi kerusakan, belum ada upaya perbaikan sampai Jumat siang ini. Warga berharap jalan yang mengalami kerusakan segera diperbaiki,” ungkapnya.

Menurut salah satu warga yang ditemui Forpi Kota Yogyakarta mengatakan kerusakan terjadi saat hujan deras Rabu siang (3/3/2021) lalu. Karena intensitas hujan tinggi, maka air meluap hingga ke jalan. Menurut warga kejadian tersebut sudah sering terjadi jika hujan deras.

Masih menurut warga sekitar mengaku pada Kamis (4/3/2021) pihak dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPMK) Kelurahan Kricak telah datang ke lokasi. Hanya melihat dan mengambil gambar lokasi kerusakan. Tanpa melakukan perbaikan. Warga berharap jalan yang mengalami kerusakan agar dapat segera diperbaiki.

Forpi Kota Yogyakarta meminta kepada Dinas PUESDM DIY , Dinas PUPKP Kota Yogyakarta dan PUPKP Kabupaten Sleman untuk duduk bersama menyelesaikan SAH yang rusak. Karena lokasinya berada Kota Yogyakarta yang mengerjakan pengaspalan sementara pembangunan drainase oleh pemda DIY.

Forpi Kota Yogyakarta berharap ada penerangan disekitar lokasi pada malam hari Sambil menunggu perbaikan jalan yang rusak. Komisi C DPRD Kota Yogyakarta juga diharapkan dapat segera melakukan pengawasan dan pemantauan langsung ke lokasi SAH yang rusak.

Sasa Rekrut Duta Santan dari Komunitas Ibu Rumah Tangga

Previous article

KRL Jogja Solo Harus Meningkatkan Kualitas Transportasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja