Kota JogjaNews

Agenda Kebudayaan DIY Difokuskan Lewat Virtual

0
agenda virtual

STARJOGJA.COM, JOGJA – Agenda Kebudayaan DIY Masih Difokuskan Lewat Virtual.  Dinas kebudayaan DIY masih akan fokus pada pagelaran virtual. Agenda kebudayaan selama 2021 tetap mengandalkan metode daring. Berdasarkan evaluasi, pentas daring cukup berhasil menggapai penonton selama pandemi di 2020.

Kasubag Program Dinas Kebudayaan DIY, Drs.Aryanto Hendro Supranto menegaskan meskipun menggunakan sistem daring , namun kegiatan produksi pun harus sesuai protokol kesehatan.

“Ya kami lebih utamakan daring, virtual akan lebih banyak ke situ karena kondisinya memang masih dalam kaitannya dengan pandemi. Dengan segala keterbatasan tetap berkreasi dan melahirkan kreativitas. Tapi semua itu tetap dengan menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya pada Program Bincang Special Star Jogja FM.

Hendro mengatakan tetap diadakannya kegiatan kebudayaan secara virtual juga memberikan wadah pelaku seni untuk tampil. Menurutnya, para pelaku seni dan budaya di DIY sangat merindukan untuk bisa tampil berekspresi dengan karya-karya mereka.

” Ini adalah fasilitasi kami untuk Memberikan media untuk teman-teman pelaku seni budaya untuk tetap berkarya dan kita tampilkan begitu melalui Youtube taste of Jogja milik Dinas Kebudayaan DIY” jelasnya

Berdasarkan evaluasi, jumlah penonton tayangan daring meningkat tahun lalu.

” Ada banyak content menarik seputar aktifitas budaya di DIY yang bisa di Taste of Jogja. Mulai dari film pendek hingga gelaran kegiatan seni budaya yang ringkas bisa ditonton kapanpun,” jelasnya.

Menhub Koordinasi dengan Pemda Soal Larangan Mudik

Previous article

Besok Polisi Ungkap Perempuan Pengirim Sate Beracun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja