Kab Gunungkidul

Pelaku Pariwisata di Gunungkidul Dapat Bantuan Sembako

0
pelaku pariwisata Gunungkidul
pelaku pariwisata Gunungkidul dapat bantuan

STARJOGJA.COM, Info –  Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) DIY, Ikatan Hotel General Manager (IHGM), Himpunan Humas Hotel Yogyakarta (H3Y) serta beberapa komunitas hotelier lain dari dalam dan luar kota Yogyakarta memberikan bantuan kepada para pelaku pariwisata Gunungkidul yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan ini sudah diinisiasi pada awal bulan Agustus 2021.

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Ernowo yang didampingi oleh Ketua IHGMA Yogyakarta – Herryadi Baiin dan didampingi oleh Perwakilan General Manager Hotel – Novi Soesanto memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Bantuan yang diberikan ini berasal dari dana yang terkumpul hasil donasi dari 107 Hotel, Restoran dan Instansi di Sleman dan Yogyakarta. Bantuan ini didistribusikan pada hari Senin, 6 September 2021 bertempat di Pantai Baron, Gunungkidul, Yogyakarta.

Baca juga : Pelaku Wisata Enggan Suntik Vaksinasi Covid-19, Sering Nonton Medsos

Dana donasi yang terkumpul sejumlah Rp. 105.753.289  diwujudkan dalam bentuk sembako seperti beras sejumlah 4 ton, gula pasir sejumlah 1,6 ton, minyak goreng sebanyak 1.600 liter, mie instan sebanyak 284 box, dan susu sachet sebanyak 8.000 pcs.

Aksi solidaritas dari hotel-hotel di Yogyakarta ini untuk melanjutkan campaign #FromJogjaWithLove yaitu menyebarkan tanda cinta. Aksi ini membawa misi sebagai simbol empati, semangat energi kebersamaan, dan harapan agar pariwisata Yogyakarta dapat segera dibuka kembali.

Selain itu, harapannya roda perekonomian dari sektor pariwisata dapat segera bangkit kembali.  Deddy Pranowo Ernowo menyinggung tentang guyub sesarengan atau rukun bersama – sama.

“Dimana seluruh insan pariwisata dalam satu nafas pariwisata harus saling rukun, bahu membahu dan saling membantu dan mendukung satu dengan yang lainnya, terutama di masa – masa sulit seperti saat ini.”

Kegiatan ini dapat menjadi harapan dan semangat ini kami sampaikan kepada semua stakeholder pariwisata Jogja, baik itu pelaku, pemilik dan pemangku pemerintahan.

“Kita harus bersama dalam sebuah langkah nyata penuh cinta dari hati untuk terus berjuang karena kita adalah satu nafas dalam pariwisata.”

Aksi solidaritas ini  menjadi harapan bagi pelaku pariwisata di Gunungkidul yang tengah lumpuh.  Seluruh stakeholder pariwisata tetap bersemangat untuk bangkit kembali, semangat berjuang untuk esok yang lebih cerah.

Bayu

Banyak Keluhan ke KPAI Soal Saipul Jamil

Previous article

39 Juta Rakyat Indonesia Sudah Mendapat Suntikan Dosis 2 Vaksin Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *