News

Autodebet Cara Mudah Pembayaran BPJS Kesehatan

0
autodebet bpjs
autodebet bpjs kesehatan

STARJOGJA.COM, Info – Memudahkan pembayaran Iuran JKN KIS bisa melalui pembayaran autodebet BPJS Kesehatan. Angga Dwi Ananta Staff Keuangan dan Penagihan BPJS Kesehatan Cabang Sleman mengatakan seluruh kelas segmen pekerja mandiri wajib pembayaran autodebet agar iuran terjamin otomatis dan bisa terbayarkan.

“Selain autodebet bisa melalui dompet online, bisa Gojek. Bisa daftar disitu bisa motong dari saldo Gojek, di Tokopedia juga bisa ada tagihan,” katanya Jumat 3 Desember 2021.

Menurut Angga pembayaran autodebet ini selain untuk memudahkan peserta BPJS Kesehatan juga agar tidak terjadi lupa bayar iuran JKN KIS. Pembayaran autodebet juga bisa dilakukan melalui mobile JKN.

“Lewat mobile JKN juga bisa yang penting bisa terkoneksi dengan perbankan, dia bisa memasukkan rekening nanti bisa terpotong otomatis. Kita ada lima bank yang kerjasama BRI, BNI, Mandiri BCA dan BTN yang bisa diakses aplikasi lewat mobile JKN kecuali BNI,” katanya.

Baca juga : BPJS Kesehatan Dorong Peserta Lama Gunakan Pembayaran Autodebet

Angga mengatakan selain itu peserta juga bisa membayar lewat aplikasi DOKU e-Wallet untuk mendaftarkan autodebet lewat bank apapun yang berlogo visa atau mastercard.

“Aplikasi mobile JKN yang pertama reg user masukkan nomor nik, hape, setelah selesai ke menu pendaftaran autodebet atau melalui DOKU e-Wallet. Setelah memilih bank dan memasukkan nomor rekening dan nomor hape yang terdaftar di bank, memasukkan itu kirim 6 otp, sudah terdaftar,” katanya.

Hal yang sama dilakukan ke Gojek atau Tokopedia untuk pembayaran autodebet. Hal ini juga bisa untuk merubah pemindahan pembayaran autodebet di mobile JKN.

“Misal ke Gojek lalu masuk Go Bill, ada pembayaran bpjs kesehatan, pilih pembayaran autodebet tinggal masukkan nomor kartunya saja klik lanjut sudah selesai hal yang sama di tokopedia,” katanya.

Bayu

Polri Beri Izin Uji Coba Liga 1 Dengan Penonton Terbatas

Previous article

Cek Layanan Kesehatan Melalui Aplikasi Mobile JKN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News