News

Ketua DPR Tegaskan Pemilu Serentak 2024 Tidak Akan Diundur

0
pemilu tidak diundur
Ketua DPR RI Puan Maharani

STARJOGJA.COM, Info –  Ketua DPR Puan Maharani menegaskan Pemilu Serentak 2024 telah menjadi kebijakan negara yang ditetapkan pemerintah dan DPR, sehingga tidak akan diundur.

Puan mengemukakan, bahwa penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 harus menjadi tanggung jawab bersama untuk menjadikan Pemilu Serentak 2024 sebagai alat demokrasi berkualitas dalam menyuarakan kehendak rakyat Indonesia.

“Pemilu 2024 telah menjadi kebijakan negara yang telah ditetapkan Pemerintah dan DPR,” tuturnya di sela-sela rapat paripurna DPR di Jakarta, Selasa (15/3/2022).
Puan berpandangan bahwa pergelaran Pemilu 2024 bakal dimulai pada tahun ini.

Maka dari itu, dia meminta agar alat kelengkapan dewan (AKD) DPR, terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 mencermati setiap tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 baik dari aspek anggaran hingga regulasi.


“AKD DPR yang terkait agar mencermati setiap tahapan pelaksanaan pemilu baik anggaran, teknis maupun regulasinya,” katanya.

Puan memastikan bahwa pesta demokrasi bakal berjalan dengan lancar karena semua pihak harus turut serta bertanggung jawab atas pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 tersebut.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Sumber : Bisnis
Bayu

BPS : Tingkat Kepatuhan Menjaga Jarak Paling Rendah  

Previous article

Pembangunan IKN Capai Rp466 Triliun, Jokowi Ingatkan Kepala Otorita IKN 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News