Flash InfoNewsTechno

Elon Musk Rilis Langganan Premium di Media Sosial X

1
Langganan Premium di Media Sosial X
Sumber: Google

STARJOGJA.COM-JOGJA. Elon Musk, rilis langganan premium di media sosial X. Pemilik platform tersebut, mengumumkan rencana peluncuran aturan langganan premium baru di dua kategori. Namun, ia belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai rencana berlangganan tersebut.

“Yang satu berbiaya lebih rendah dengan semua fiturnya, tapi tidak ada pengurangan iklan, dan yang lainnya lebih mahal, tapi tidak ada iklan,” kata Musk dalam postingannya.

Awal pekan ini, platform X telah mulai mengenakan biaya 1 dolar AS kepada pengguna baru di Selandia Baru dan Filipina sebagai uji coba untuk mengakses platform. Elon Musk Rilis Langganan Premium di Media Sosial X

Pengguna yang tidak berlangganan hanya dapat melakukan tindakan “read only,” seperti membaca postingan, menonton video, dan mengikuti akun. Tujuan dari metode berlangganan “Not a Bot” ini adalah untuk mengurangi spam, manipulasi platform, dan aktivitas bot.

Sejak mengambil alih platform tersebut pada Oktober 2022, Elon Musk telah melakukan perubahan cepat, termasuk melakukan PHK massal dan pembubaran tim moderasi konten. Perubahan ini telah menyebabkan sejumlah pengiklan menghentikan iklan di layanan tersebut.

Dilansir Reuters, Jumat (20/10/2023), X yang juga membagi sebagian pendapatan iklannya dengan pembuat konten, tidak mengungkapkan apakah pembuat konten akan dibayar dalam model berlangganan bebas iklan. Untuk menghasilkan pendapatan, Musk mulai mengenakan biaya delapan dolar AS per bulan untuk layanan berlangganan cek biru dan menawarkan diskon kepada perusahaan untuk beriklan di platform tersebut.

Musk telah mengakui bahwa platform tersebut mengalami penurunan pendapatan, dan dia menyalahkan para aktivis karena menekan pengiklan. Langkah-langkah baru ini tampaknya merupakan upaya untuk mengembalikan daya tarik platform dan mendiversifikasi sumber pendapatan.

Penulis: Destiara Hasna

Merayakan Budaya Gebyar Batik Sleman 2023

Previous article

 Sedulur Mahfud MD Deklarasi Dukung Mahfud Pimpin Indonesia

Next article

You may also like

1 Comment

  1. Waduh jadi berbayar ya, semoga FB dan IG gak ikut ikutan kayak twitter

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info