Flash InfoNewsTechno

Atasi Kesepian pasca Ditinggal Suami, Nenek Asal Chile menjadi Gamer Terkenal

0
nenek gamer

STARJOGJA.COM, TEKNO – Atasi Kesepian pasca Ditinggal Suami, Nenek Asal Chile menjadi Gamer Terkenal.

Beraksi dari kursi gamer di rumahnya, Maria Elena Arevalo, nenek berusia 81 tahun, menjelma menjadi seorang pemburu bengis yang menghabisi semua lawan-lawannya di game tersebut, dan mengikis stereotipe mengenai generasinya.

Ketika para pemain video game online populer Free Fire menghadapi avatar pemain bernama Mami Nena, tidak banyak yang akan membayangkan bahwa ternyata sosok di belakang avatar tersebut adalah seorang nenek berusia 81 tahun asal Chile.

Maria Elena Arevalo mengadopsi identitas virtual Mami Nena, seorang prajurit perempuan berkimono pendek yang mengenakan sarung tangan hitam dan topeng bertaring.

Perempuan lanjut usia, berambut hitam dan berkacamata, yang biasanya mengenakan celemek itu, duduk di depan layar komputer, siap bertarung di pulau virtual dalam game online itu.

Berkat suaranya yang lembut dan postingannya di media sosial, ia kini dikenal dengan panggilan “nenek gamer.” Kini ia memiliki lebih dari empat juta pengikut di media sosial.

Maria mulai mengenal dunia video game pada tahun 2020 untuk mengatasi kesepian yang ia rasakan setelah suaminya meninggal, usai pernikahan selama 56 tahun.

Faktanya, sekitar 42% penduduk Chile di atas 80 tahun merasakan kesepian, gejala yang dapat memperburuk kesehatan mental mereka, menurut studi Catholic University of Chile.

Atas saran cucu satu-satunya, Hector Carrasco (20 tahun), Maria lantas menyelam ke dunia digital.

“Suatu hari, cucu saya bilang: ‘Ayo kita main video game, Mami Nena.’ Saya jawab: ‘Bagaimana saya bisa main, sedangkan saya tidak tahu caranya.’ Saya bahkan tidak tahu cara menggunakan tetikus! Saya bahkan tidak tahu apa itu tetikus (mouse).”

Tapi begitu ia belajar cara memainkannya, khususnya game Free Fire, ia jadi bersemangat. Dengan karakter Mami Nena, nama panggilan yang diberikan sang cucu kepadanya, ia lantas dikenal sebagai sosok tangguh yang kerap mengejar lawannya yang bersembunyi di balik pohon atau rumah di dalam game itu.

Awalnya, “Saya tidak mau menyakiti siapa pun,” imbuhnya. Namun seiring waktu, ia jadi suka “mengikuti dan menghabisi mereka,” ungkapnya sambil tertawa.

SUMBER : VOA Indonesia

Stasiun Tugu Kini Punya Fasilitas Locker dan Shower

Previous article

Friendster Kembali, Masih Pengen Nyobain?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info