Kab Gunungkidul

Kelok 18 Penghubung Gunung Kidul dan Bandara NYIA

0
( FOTO : Boby Visca)

STARJOGJA.COM, Gunungkidul – Gunung Kidul akan memiliki jalan kelok 18 saat bandara baru Kulon Progo rampung. Kelok 18 sebagai penghubung Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) yang saat ini telah terbangun antara Gunung Kidul-Bantul.

Bupati Gunung Kidul Badingah berharap agar Kelok 18-JJLS segera terealisasikan. Ia mengatakan Jalur Kelok 18 merupakan penghubung Gunung Kidul dengan bandara baru.

“Pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang selesai dibangun di Kabupaten Kulon Progo dan siap beroperasi April 2019 mendatang, Pemerintah Gunung Kidul berharap wisatawan terutama wisatawan asing bisa langsung ke Gunung Kidul,” katanya Senin (19/11/2018).

Baca Juga : Landasan Pacu Bandara NYIA Akan Miring Sedikit Kenapa?

Badingah mengatakan melalui JJLS tersebut, nanti wisatawan yang turun di NYIA bisa langsung menuju ke Gunung Kidul dan menikmati objek wisata yang ada di wilayah ini. Sehingga kesejahteraan masyarakat Gunungkidul akan semakin meningkat.

Pihaknya juga telah mempersiapkan masyarakat agar mampu memperlakukan wisatawan dengan baik.

“Semua sudah kita siapkan, Gunung Kidul siap menyambut bandara baru,” tegasnya.

Selain itu, pemkab Gunung Kidul sedang membangun taman untuk tempat berswafoto. Taman ini juga diisi dengan air mancur karena ingin menandaskan jika Gunung Kidul tidak kekurangan air lagi.

Sumber : Antara

3 Hal ini Cuman Ada Saat Sekaten

Previous article

Pemkab Bantul Peringati Hari Kesehatan Nasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *