Kota Jogja

Pengunjung Malioboro Kena Kembang Api Tahun Baru

0
pergantian tahun jogja
kembang api (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Seorang pengunjung Malioboro harus dilarikan ke rumah sakit setelah terkena kembang api yang ditembakkan terlalu rendah, di depan Pasar Sore, pada perayaan tahun baru, Rabu (1/1/2019) dini hari.

Kejadian bermula tidak lama setelah melewati pukul 00.00 WIB tanda pergantian tahun. Tiupan terompet dan gemuruh kembang api mulai menggema dari sejumlah pengunjung yang membawa sendiri kembang apinya.

Sayangnya salah satu penembak kembang api tahun baru itu mengarahkan kembang apinya terlalu rendah sehingga meluncur ke samping dan meledak. Menyadari hal ini pengunjung yang berada di depan Pasar Sore pun berhamburan. Namun naas, salah satu pengunjung tidak bisa lolos dari ledakan kembang api itu.

Baca juga : Pesta Kembang Api di TLWC Sleman Ternyata Menimbulkan Masalah

Korban bernama Agung Julianta, pria 44 tahun asal Klaten. Ia ke Malioboro bersama anak dan istrinya. Segera setelah diketahui ia terkena kembang api, Agung pun langsung dilarikan ke pos PMI yang berada tepat di depan GPBI Marga Mulya.

Petugas Pertolongan PMI, Wagimin, menuturkan korban terkena ledakan di bagian kepala sehingga mengakibatkan luka sobek, benjolan dan mengeluarkan darah.

“Saat didudukkan dia muntah, karena efek asap kembang api yang bikin mual,” ujarnya kepada Harianjogja.com.

Setelah diberi pertolongan pertama di pos PMI, Agung pun di bawa ke rumah sakit PKU yang berada sekitar 500 meter dari lokasi kejadian untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Adapun pengunjung yang menembakkan petasan itu sempat dikejar tim keamanan, namun belum dikerahui hasilnya.

Perayaan tahun baru di kawasan Malioboro malam itu sangat ramai yabg puncaknya di 0 km. Para pengunjung menggelar alas dan duduk memenuhi jalan dan pedestrian. Malam itu Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke Jogja juga sempat menyapa dan mengajak beberapa pengunjung berfoto.

Band Gigi Guncang ALTITUDE 81

Previous article

Wisata Gunung Merapi Jadi Magnet Awal Tahun 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja