News

Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac Tiba di Jogja

0
pengakuan disuntik vaksin
relawa Elisa Granato diuji coba suntik vaksin virus corona(Istimewa)

STARJOGJA.COM, Info – Vaksin Covid-19 jenis sinovac tiba di Jogja pada Selasa (5/1/2020) pukul 06.19 pagi. Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie mengatakan sebanyak 26.800 vaksin Covid-19 ini tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan DIY dan akan didistribusikan ke kabupaten/kota sebelum dimulai vaksinasi serentak pada 14 Januari.

Seluruh dosis vaksin dikemas dalam 14 boks dan diangkut menggunakan satu mobil boks dengan nomor polisi D8579 EZ. Pengiriman vaksin dikawal menggunakan rantis barracuda, Elf KBR dan dua mobil patwal. Sejumlah pihak hadir dalam serah terima vaksin di antaranya Dinas Kesehatan DIY, Bio Farma Cabang DIY, Brimob DIY dan Mabes TNI BAIS.

BACA JUGA: Jogja Siapkan Pendataan Penerima vaksin COVID-19

Pembajun menjelaskan setelah kedatangan vaksin, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kabupaten-Kota untuk memastikan teknis pendistribusian.

“Instalasi penyimpanan mereka harus sudah siap. Kalau secara perencanana mereka sudah siap,” ujarnya di kompleks Kantor Gubernur DIY, Selasa (5/1/2020).

Selain tempat penyimpanan, akan dikoordinasikan pula teknis pengawalan, penjagaan, sampai pada akhirnya ditetapkan vaksin boleh dibuka dan digunakan. Vaksinasi akan diawali oleh Presiden RI dan seluruh Menteri yang memenuhi syarat pada 13 Desember, kemudian diikuti secara serentak oleh semua daaerah pada 14 dan 15 Januari mendatang.

Sumber : Harianjogja

Jepang Panggil Semua Siswa Keperawatan Bantu RS

Previous article

Sultan HB X Bukanlah Orang Pertama Vaksinasi di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News