Kota JogjaNews

Bebas visa dan Kemudahan Transportasi kunci tingginya kunjungan wisman ke Manado.

0

Star Jogja,Manado. Pemda Sulawesi Utara terus berbenah dan menangkap peluang bebas visa untuk menggenjot kunjungan wisatawan asing.Turis asal China menyumbang paling banyak kunjungan wisatawan asing.
Kadis komunikasi dan informatika persandian statistik Pemda Sulawesi Utara ( Sulut )
Roy M Tumiwa Saat menerima rombongan dari Pemda DIY menjelaskan pihaknya menargetkan dapat Mendatangkan wisatawan manca negara sebanyak mungkin .Ia menyebut angka yang dipatok mencapai 3 juta wisatawan manca negara.

Daerah penghasil Kopra cengkeh dan kopi ini sedang mengembangkan potensi wisata melalui infrastruktur sepertiBandara internasional dan pelabuhan internasional di Bitung. Ini untuk menopang pariwisata dan potensi di daerah. Sulut di posisi strategis berada di ring Pasifik sehingga menjadi Pusat jadi ekonomi baru.

Roy menjelaskan Saat ini ada 9 propinsi di Cina yang melakukan penerbangan langsung ke Bandara Sam Ratulangi. Kedepannya, Ia berharap penerbangan dari Amerika dan Jepang bisa langsung menuju Manado. Sebab selama ini , Wisatawan Asal AS harus transit ke SIngapura lebih dahulu. Padahal,Menurutnya , dengan penerbangan langsung jarak yang ditempuh jauh lebih dekat.

Sementara itu, Kepala Diskominfo DIY Roni Primanto / mengatakan kedatangan rombongan ke Manado untuk Belajar tentang kehumasan di bidang pariwisata yang dinilainya mampu mendongrak ekonomi di Manado.  Ia berharap nantinya akan ada kerjasama dengan Pemda DIY sehingga wisman yang datang ke Yogya bisa juga langsung ke Manado.(Bay/Den)

CAPD pilihan bagi penderita gagal ginjal

Previous article

Latihan bebas Moto GP Qatar, Maverick Vinales tampil luar biasa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja