Kota JogjaNews

Artjog Bukti Seni Indonesia Diapresiasi Secara Internasional

0

STARJOGJA.COM , JOGJA – ARTJOG Enlightenment resmi dibuka. Event berlangsung hingga 4 Juni 2018, menghadirkan karya-karya dari 54 seniman Indonesia dan manca negara, serta berbagai pertunjukan setiap harinya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya yang dibacakan oleh Didik Purwadi selaku Asisten Keistimewaan DIY menyatakan Kehidupan kesenian itu tak ada matinya. ARTJOG sebagai event seni rupa tahunan bukan sekadar membuka peluang pasar seni, akan tetapi telah menjelma sebagai sebuah peristiwa budaya yang mengacu pada perkembangan seni terkini di Indonesia dan di dunia.

Sementara itu , Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf menyebut ARTJOG juga merupakan sebuah peristiwa seni yang didedikasikan untuk membangun jejaring seni rupa kontemporer tingkat lokal dan juga sebagai pasar seni global. Event besar ini membuktikan bahwa karya seni Indonesia patut pula diberi kesempatan untuk diapresiasi dalam skala global.

Malam pembukaan ARTJOG 2018 dimeriahkan oleh penampilan dari Pernak Pernik Sruti Respati bersama Bintang Indrianto, Woro Mustiko Siwi bersama Keroncongisme, dan kolaborasi Kua Etnika dan Endah Laras yang berhasil mengajak Triawan Munaf dan Heri Pemad menari di atas panggung.

10 Pizza Sehat Ini Patut Dicoba

Previous article

Awal Ramadan Tempat Hiburan di Bantul Harus Tutup 2 Hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja