Culinary

Sensasi Bakso President Malang yang Tersaji di Pinggir Rel

0
Rumah makan di Jogja
Bakso President Malang (foto : Deni A)

STARJOGJA.COM, Malang – ” Awas ada kereta lewat ” Itu adalah teriak pegawai yang mengingatkan pengunjung yang tengah menikmati icon kuliner Kota Malang ini. Bakso President Malang !!

Namanya cukup tersohor karena kelezatan baksonya dan keunikan lokasinya yang berada di pinggiran rel kereta ditambah title “President ” nya. Konon, Bakso President ini didirikan sejak tahun 1977 oleh Abah Sugito.

Warung bakso sederhana ini dulunya ada dibelakang Bioskop President Malang. Walaupun pada tahun 1990 gedung bioskop sudah beralih fungsi menjadi pusat perbelanjaan dan hotel, bakso Abah Sugito tetap dikenal sebagai Bakso President.

Baca Juga : Tempe Besengek Kuliner Unik Kulon Progo

Bakso ini sebenarnya telah punya beberapa cabang. Namun, tempat yang ada di pinggir rel kereta api inilah paling banyak didatangi masyarakat. Mungkin sensasi makan digoyang kereta inilah yang menjadikan pengunjung datang, termasuk Starjogja.com saat menikmatinya pada Minggu ( 23/09/2018).

Bakso yang ditawarkan Bakso President Malang cukup beragam mulai dari Bakso Biasa, Bakso Urat, Bakso Telor, Bakso Bakar, Bakso Goreng, Bakso Udang dan ditambah dengan pangsit kering/basah, siomay, ati ampela, tahu, atau mie.

” Tambah Lontong Mas ? ” tawar Pelayan Bakso President kepada kami yang datang.

Lontong merupakan salah satu pelengkap favorit. Pokoknya komplit ! Bakso President ini pun dijuluki “pelopor bakso Malang asli full variasi”.

Baksonya dijual per satuan, jadi lihat papan menu dulu ya sebelum memesan. Ada juga sih Bakso yang sudah paket, seperti paket campur hemat/campur spesial, tapi lebih enak milih sendiri.Anda tinggal menyesuaikan dengan selera.

bakso president malang

bakso presiden dan lontong (foto : Deni A)

Yang paling seru adalah sensasinya. Saat tengah bersantap, tiba -tiba terdengar teriakan dari pegawai bakso President yang memberitahu kereta lewat. Sesaat kemudian kereta yang lewat pun melaju dengan kecepatan tinggi persis di samping tempat kita makan. Meja pun bergetar dan kuping jadi berdengin akibat cepatnya kereta melintas.

” Bumbunya tambah ki ” canda Galih, Seorang pengunjung asal Jogja yang datang menikmati nama besar kelezatan Bakso President.

Selain bakso ini,masih ada menu lain yang sayang Anda lewatkan di Bakso President Malang. Betul , Bakso Bakarnya ! Bakso bakar di tempat ini disajikan dalam bentuk bakso tusuk. 1 tusuk berisi 4 bakso. Bakso yang dibakar disajikan dengan dibumbui kecap manis.

Sensasi gurihnya bakso, bercampur dengan rasa sedikit gosong dan manisnya kecap menjadikan bakso bakar ini begitu menggoda untuk digigit sampai habis !

Jadi kalau Anda ke Malang, Pastikan Menikmati Bakso President !

Bayu

Tepung Singkong Diolah Jadi Brownies Kreasi KKN UNY

Previous article

Wayang Jogja Night Carnival 2018 Siap Puaskan Masyarakat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary