Kota JogjaNews

Wayang Jogja Night Carnival 2018 Siap Puaskan Masyarakat

0
hut
Wayang Jogja Carnival Tandai Perayaan HUT Kota Jogja

STARJOGJA.COM, JOGJA – Wayang Jogja Night Carnival 2018,malam ini ( 07/10/2018) siap Puaskan Masyarakat. Wayang Jogja Night Carnival merupakan event tahunan terbesar yang dimiliki oleh Kota Yogyakarta, yang diselenggarakan setiap tanggal 7 Oktober untuk memperingati hari ulang tahun Kota Yogyakarta.

Wayang Jogja Night Carnival #3 2018 hadir kembali dengan menampilkan aktor utama yang dimainkan oleh warga dari 14 kecamatan di Kota Yogyakarta. Menjadi rangkaian acara Hari Ulang Tahun Jogja ke-262 , acara ini akan digelar disepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Jogja hingga jalan Margo Utomo pada pukul 18.00- 21.00 WIB.

Yetti Martanti, S.Sos, M.M. selaku show director Wayang Jogja Night Carnival menyampaikan bahwa Wayang Jogja Night Carnival dikonsep dalam bentuk street art, yaitu seni pertunjukkan yang dikhususkan untuk ditampilkan di jalanan. Untuk mengakselerasi dan memotivasi tingkat kreativitas masyarakat Wayang Jogja Night Carnival dilombakan.

” Meskipun dilombakan, pertunjukan 14 peserta Kecamatan tetap menjadi satu kesatuan ” tegasnya.

 

Tugu Pal Putih yang merupakan ikon dari kota Yogyakarya akan dijadikan sebagai titik pusat dalam perhelatan Wayang Jogja Night Carnival. Terdapat 3 titik panggung untuk performance peserta Wayang Jogja Night Carnival akan menampilkan pertunjukan yang telah digarap sesuai dengan tokoh wayang yang telah ditentukan yaitu di depan gedung eks. Indosat, Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Pal Putih, dan depan Kedaulatan Rakyat Jalan Margo Utomo.

” ada 7 seniman profesional sebagai tim kreatif yang mengawal proses produksi peserta, kegiatan ini ” jelas Yetti.

Sebagai kegiatan tahunan terbesar yang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Yogyakarta, tentunya pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta terus melakukan inovasi, baik dalam konsep maupun kemasan acara, sehingga nantinya Wayang Jogja Night Carnival tidak hanya sebagai tontonan, namun juga diharapkan sebagai salah satu sarana edukasi.

Sensasi Bakso President Malang yang Tersaji di Pinggir Rel

Previous article

Ini Ruas Jalan Yang Ditutup Saat Wayang Jogja Night Carnival

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja