Kota Jogja

Sandiaga Uno Belajar Manajemen Masjid Jogokaryan

0
Bali melukat
Sandiaga Uno berfoto dengan jemaah masjid Jogokaryan (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Jogja– Cawapres Sandiaga Uno menyempatkan diri Salat Subuh di Masjid Jogokariyan, Kota Jogja.  Setelah Salat Subuh, Sandi bercengkrama dengan ribuan jamaah di Omah Putih tidak jauh dari Masjid Jogokariyan. Omah Putih ini merupakan sekolah untuk takmir dan imam masjid yang diampu oleh Masjid Jogokariyan.

Sandiaga Uno mengaku sengaja datang ke Masjid Jogokaryan ini karena  merupakan masjid yang legendaris dan fenomenal.

“Ini masjid yang sangat legendaris dan fenomenal. Terkenal di seluruh dunia para pegiat Salat Subuh dan pengelolaan masjidnya karena Salat Subuhnya penuhnya sama seperti Salat Jumat dan pengelolaan (masjid) sangat profesional,” ujar Sandiaga Jumat (12/10/2018).

Baca Juga : IDI-RSPAD akan segera serahkan hasil pemeriksaan capres-cawapres

Menurutnya selalu penuhnya jemaah masjid Jogokaryan selama ini karena pengelolaan dan manajemen yang baik. Sehingga pengelolaan Masjid Jogokariyan bisa ditularkan untuk membawa Indonesia lebih makmur.

“Kembali pada manajemen. Pengelolaan yang betul-betul profesional. Kita bisa mengelola sebuah organisasi seperti ini adalah awal mencapai kesuksesan. Seperti banyak pegiat subuh mengutarakan jika Shalat Subuh bisa seperti di Jogokariyan ini maka negeri ini lebih baik, lebih adil dan lebih makmur. Ini harapan semua anak bangsa,” katanya.

Sandiaga Uno mengaku juga mendapatkan beberapa masukan saat bertemu dengan jemaah masjid Jogokaryan ini. Masukannya soal sistem outsourching, wisata berbasis ekowisata, juga keluhan dari emak-emak tentang kenaikan harga BBM, tarif listrik dan harga sembako.

“Tadi ada dialog dan disampaikan beberapa masukan yang disampaikan di Omah Putih ini. Harapannya tadi pengelolaan ekonomi yang lebih baik ke depan, membuka lapangan pekerjaan dan harga-harga yang terjangkau untuk masyarakat,” katanya.

Bayu

Arti Rusuhnya Khabib vs McGregor di Laga UFC 229

Previous article

Miniatur Bregodo Diminati untuk Buah Tangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja