Kab GunungkidulNews

Guru Honorer Gunungkidul Kembali Mengajar

0
guru stres
Ilustrasi Guru Yang mengajar di SD

STARJOGJA.COM. GUNUNGKIDUL – Guru Honorer Gunungkidul kembali mengajar. Ribuan guru honorer Gunungkidul yang sempat melakukan aksi tidak masuk kerja per senin lalu, mulai kamis ( 18/10/2018) kemarin kembali mengajar. Kebijakan ini diambil pasca pertemuan antara forum honorer sekolah negeri ( FHSN ) bersama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) Kabupaten Gunungkidul pada Rabu lalu.

Ketua FHSN Gunung Kidul Aris Wijayanto mengatakan Disdikpora berjanji akan memberikan bantuan dengan berkirim surat ke Pemerintah Pusat untuk menyuarakan perjuangan dari GTT dan PTT. Menurut Aris, langkah dari Disdikpora patut diapresiasi karena hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan yang dilakukan selama ini.

“Aspirasi kita sudah tersampaikan dan didukung penuh oleh Pemda dalam hal ini Disdikpora Gunung Kidul,” kata Aris kepada Starjogja.com, Jumat ( 19/10/2018).

Ia menuturkan keputusan ini juga diambil berdasarkan hati nurani para pengajar yang tidak tega membiarkan anak didiknya terlantar terlalu lama. Para guru yang berada di hawah naungan FHSN ini mendukung penuh keputusan untuk kembali mengajar.

“Saat kembali ke sekolah,respond sekolah dan anak -anak begitu mengharukan. Kami disambut dengan suka cita dan diberikan dukungan untuk perjuangan kami,” kata Aris.

Makan Malam Menu Soup di Warung Selaras Kalasan

Previous article

OJK dan Industri Jasa Keuangan Serahkan Bantuan Rp 18.51 M untuk Sulteng

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *