Kota JogjaNews

Anak Milenial Harus Aktif di Proses Pilpres 2019

0
KPPS meninggal dunia
Ilustrasi Pemungutan SUara ( FOTO : Desi S / Harian Jogja )

STARJOGJA.COM, JOGJA – Anak milenial harus aktif di proses Pilpres 2019. Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan , Eko Suwanto  menyebut Pemilihan Umum yang berlangsung pada 17 April 2019 memiliki posisi strategis bagi keberlanjutan proses demokrasi di Indonesia. Eko juga berharap kaum muda milenial juga berperan dalam menciptakan pemilu damai yang bermartabat dan berbudaya.

“Kita ajak milenial untuk aktif, kalau belum masuk DPT tapi pada 17 April 2019 sudah berumur 17 tahun, silakan segera mendaftar. Kalau belum melakukan perekaman e-KTP ayo kita dampingi ke kantor kecamatan guna lakukan perekaman ,” kata Eko Suwanto.

Baca juga : Anak Milenial Harus Melek Politik Pilpres 2019

Achmad Sidqi, Komisioner KPU DIY menyatakan saat ini sebenarnya DPT sudah ditetapkan tapi memang masih membuka perbaikan hingga 15 Desember 2018. Kebijakan ini dilakukan mengiringi langkah pemerintah yang menyelesaikan proses perekaman E-KTP pada Desember 2018.

“Silakan bisa cek ke situs KPU, ada tautan yang bisa diakses secara online dengan memasukan nama dan nomor identitas E-KTP bisa terlacak. Bisa juga melihat form yang telah kita cetak dan terpasang di tiap kelurahan/desa,” kata Achmad Sidqi.

Sementara itu, Agung Supriyono, Kepala Kesbangpol DIY berharap agar warga Yogyakarta benar-benar bisa jalankan proses Pemilu 2019 sesuai tahapan.

Memasuki masa kampanye dirinya berharap agar warga DIY membuat suasana damai, peserta kampanye baik parpol maupun caleg juga bisa menyampaikan materi kampanye dengan hal yang positif.

“Ayo ciptakan pemilu damai di Yogyakarta,” kata Agung Supriyono

Denggung Berpredikat Ruang Bermain Ramah Anak

Previous article

Singgung Entrepreneur Mahasiswa UGM Menang AISS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja