Kota JogjaNews

NusantaRun Berlari Sembari Galang Miliaran Rupiah untuk Difabel

0
olahraga
Aktivitas lari di jalanan Yogyakarta (Foto : Arif Adi Setiawan)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Yayasan Lari Nusantara (NusantaRun) kembali menggelar acara tahunan yang mengusung konsep ultra marathon for charity. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 7-9 Desember 2018 di Wonosobo, Jawa Tengah dan Gunung Kidul. NusantaRun Berlari Sembari Galang Miliaran Rupiah untuk Difabel

Penyelenggaraan tahun keenam ini diikuti 201 pelari yang terdiri dari 116 kategori half course (86 kilometer) dan 85 kategori full course (169 kilometer) yang akan berjuang mencapai garis finish di Pantai Sepanjang, Gunung Kidul.

Baca juga : Riot Jadikan Lari Sebagai Gaya Hidup Jangka Panjang

Ardi Sarjono, Salah seorang peserta Kegiatan ini mengaku telah melakukan sejumlah latihan sebelum berlari. Latihan rutin telah dilakukannya selama sebulan terakhir.

” Fokus latihan ini ke soal menjaga ketahanan tubuh serta meningkatkan kekuatan otot agar terhindar dari cidera,” ungkapnya kepada Starjogja.com, Kamis lalu.

Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, para pelari juga memiliki tanggung jawab untuk menggalang donasi yang dimulai sejak tanggal 24 Agustus 2018 dan berakhir pada tanggal 11 Januari 2019.

Tahun ini, NusantaRun menargetkan donasi yang terkumpul sebesar 2,5 milyar yang nantinya akan digunakan untuk program Pengembangan Pendidikan Murid Penyandang Disabilitas di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang bekerja sama dengan Kampus Guru Cikal.

Pandji Pragiwaksono Stand Up di Jogja 1 Desember 2018

Previous article

Pemerintah Dorong ASN Melek Teknologi Informasi Pemerintahan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja