Flash Info

Lockdown Nonbar Film & Konser di Manila Karena Corona

0
Rakyat Filipina divaksin Covid-19
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte pada kunjungan kenegaraan di Istana Malacanyan, Manila, Filipina, Jumat (28/4). Pada kesempatan tersebut Indonesia dan Filipina menandatangani dua kerja sama yaitu di bidang pertanian dan konektivitas laut, serta melakukan pertemuan bilateral. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/aww/17.

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Filipina Rodrigo Duterte, yang negatif virus corona, lockdown pemutaran film dan penyelenggaraan konser musik di Manila ketika pemerintah mengintensifkan langkah pengendalian wabah virus corona.

Senator Christopher Go, mantan ajudan Duterte yang juga dinyatakan negatif mengatakan dia dan presiden sehat dan bugar.

“Larangan pertemuan massal mulai berlaku pada Minggu (15/3), ketika lockdown untuk Kota Manila dimulai,” ujar juru bicara kepresidenan Salvador Panelo, seperti dikutip melalui Bloomberg, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga : Topan Kammuri Puluhan Ribu Warga Filipina Mengungsi

Pejabat ekonomi utama Filipina, termasuk gubernur bank sentral dan menteri keuangan, saat ini berada di karantina ketika infeksi meningkat secara lokal.

Departemen Kesehatan Filipina melaporkan pada Jumat (13/3), malam, 12 tambahan kasus positif Covid-19 terkonfirmasi, sehingga jumlah total infeksi menjadi 64.

“Satu orang lagi meninggal, sehingga jumlah kematian menjadi enam,” ujar Departemen Kesehatan per hari ini.

Sementara dalam isolasi, masyarakat Manila tetap dapat melanjutkan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dalam satu tempat, seperti kegiatan keagamaan selama para peserta menjaga jarak sekitar satu meter.

Pengiriman kargo juga tidak terdampak kebijakan lockdown.

Baca Juga : Filipina Tarik Diplomat dari Kanada karena Sampah

Adapun, para pekerja, baik karyawan kantor maupun wiraswasta, akan diizinkan untuk melakukan perjalanan ke dan dari Manila. Mereka akan diwajibkan menunjukkan bukti kepegawaian atau bisnis di pos-pos pemeriksaan.

Hanung Sempat Ragu Bikin Film Tersanjung The Movie

Previous article

Cerita Observasi Virus Corona di Pulau Sebaru Kecil

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info