Kab Gunungkidul

Tiga Warga Bertetangga di Kecamatan Wonosari Positif Corona

0
Sejarah Gunungkidul
Gunungkidul (foto: Bayu)

STARJOGJA.COM, Info –  Ada tiga warga di Kecamatan Wonosari positif tertular Virus Corona (Covid-19) yang tinggal bertetangga. Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, upaya penelusuran terkait siapa yang kontak dengan tiga pasien positif Covid-19, terus dilakukan.

Hanya saja, ia belum bisa memberikan rincian warga bertetangga positif corona itu karena proses masih berlangsung. “Tracing masih berjalan dan hingga sekarang belum ada perkembangan berarti,” katanya, Kamis (23/4/2020).

Dia menjelaskan, untuk tiga pasien yang positif berasal dari satu lingkungan karena saling bertetangga. Hingga saat ini, ketiga pasien masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari.

“Terus dipantau. Untuk masyarakat tidak perlu panik karena terpenting tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan seperti menggunakan masker, jaga jarak hingga cuci tangan dengan sabun,” katanya.

Lantaran adanya tiga pasien positif Covid-19 tersebut, sebanyak 30 warga terpaksa harus isolasi mandiri.

Baca Juga : Dokter China Positif Corona Kulitnya Berubah jadi Hitam

“Mereka melakukan isolasi mandiri. Sedangkan untuk kebutuhan makanan, kami pasok,” kata Kepala Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Tumija kepada Harianjogja.com, Kamis (23/4/2020).

Menurut dia, untuk kebutuhan logistik, pemdes memiliki alokasi dana sosial sebesar Rp30 juta. Selain itu, ada juga bantuan dari masyarakat untuk membantu dalam upaya menyukseskan karantina mandiri tersebut. “Terus dibantu dan untuk logistiki yang disalurkan nominalnya sudah mencapai lebih dari Rp10 juta,” ungkapnya.

 

Sumber : Harianjogja.com

Penyebaran Virus Corona di Indonesia Meningkat

Previous article

Kabar Baik Corona, Warga DIY yang Sembuh Bertambah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *