Kota Jogja

Peduli Kemanusiaan Dimulai dari Lingkungan Sekitar

0
peduli kemanusiaan
fraksi GOlkar peduli kemanusiaan di lingkungan DPRD Kota Jogja
STARJOGJA.COM, Info – Wabah virus Corona telah berimbas pada aspek ekonomi masyarakat. Sebagai bentuk peduli kemanusiaan kepada warga yang terdampak Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta membagi bingkisan sembako kepada petugas keamanan dan awak media di lingkungan sekitar DPRD Kota Yogyakarta.
“Hampir semua sektor terdampak persoalan sosial, kemanusiaan dan kesehatan. Dampak dari pandemi ini berkaitan dengan persoalan ekonomi sosial terjadi PHK besar besaran dan daya beli menurun,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta, Augusnur
nya di DPRD Kota Yogyakarta pada Jumat (15/5/2020).
Augusnur mengatakan pihaknya  memilih untuk membagikan  bingkisan berupa sembako karena ketersediaan bahan pokok yang tidak mudah didapatkan. Selain itu juga meminimalkan aktivitas di luar rumah agar bisa menekan penyebaran Covid-19.
“Bahan pokok saat ini tidak mudah didapatkan. Daripada memberi materi berupa uang, kita carikan sembilan bahan pokok. Apalagi saat ini juga ada pembatasan keluar rumah, jadi kami minimalkan kegiatan di luar rumah,” ucapnya.
Unsur Pimpinan Fraksi Golkar DPRD KotaYogyakarta lainnya, Bambang Seno Baskoro menambahkan program peduli di lingkungan DPRD Kota Jogja ini merupakan suatu bentuk bahwa komunikasi antara anggota dewan dengan lingkungannya. Terutama insan media sebagai salah satu ujung tombak di dalam mengawal program pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19 saat ini.
“Insan media yang menjadi informasi bagi masyarakat dalam kondisi pendemi Covid-19 saat ini. Masyarakat membutuhkan informasi yang benar di dalam penanganan wabah ini,” katanya.
Koordinator security DPRD Kota Yogyakarta, Wawan Setyono mengatakan ia cukup berterima kasih atas perhatian dari Fraksi Golkar ini. Sebab, mendekati hari raya lebaran banyak kebutuhan yang dikeluarkan.
“Kami cukup terbantu dengan adanya bantuan berupa sembako ini. Bisa untuk tambahan di rumah,” ucapnya.

Sleman Perketat Aturan Tempat Usaha

Previous article

Lucas Torreira Akan Senang Kembali ke Italia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja