Kab Gunungkidul

Wisatawan Pantai Gunungkidul Mencopot Masker Takut Basah

0
Sejarah Gunungkidul
Gunungkidul (foto: Bayu)

STARJOGJA.COM, Info – Banyak pengunjung di Pantai Baron, Kalurahan Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul abai protokol kesehatan dengan melepas masker yang digunakan. Berbagai alasan diungkapkan saat mencopot masker mulai dari kesulitan bernapas saat bermain air hingga takut basah.

Padahal, seruan untuk mematuhi protoko kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona sudah disuarakan petugas sejak memasuki pos tempat pemungutan retribusi Baron. Meski demikian, imbauan tidak dihiraukan karena saat di pantai banyak pengunjung yang melepasnya.

Salah seorang pengunjung asal Kapaneweon Wonosari, Gunungkidul, Setiawan, mengatakan pada saat datang masih menggunakan masker. Namun sewaktu bermain air di pantai kesulitan bernafas karena masker basah. Oleh karenanya, ia terpaksa melepas masker yang dipakainya.

Baca juga : Uji Coba Pembukaan Wisata Gunungkidul Diperpanjang

“Saya kesulitan bernafas karena masker basah. Jadi, saya lepas,” katanya, Sabtu (15/5/2021).

Hal berbeda diungkapkan oleh Sari, pengunjung asal Kapanewon Patuk. Menurut dia, ia melepas masker karena takut basah saat bermain di pantai. Ia berdalih masker tersebut akan digunakan saat pulang ke rumah. “Saat bermain memang saya lepas. Nanti, setelah pulang akan digunakan lagi,” katanya.

Sari mengaku lupa membawa masker cadangan sehingga yang dipakai disimpan agar tidak basah saat bermain di pantai.

 

 

Sumber : harianjogja

Arus Lalu Lintas Menuju Pantai Selatan di Gunungkidul Ramai Lancar

Previous article

Pos Penyekatan di Prambanan Sleman Antisipasi Arus Balik Lebaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *