Kota Jogja

Aksi Kampung Wisata Kali Code Cokrodiningratan

0
Wisatawan milenial
Foto Starjogja.com

STARJOGJA.COM, JOGJA – Banyak terdapat kampung wisata di Yogyakarta yang bisa menambah pengetahuan dan wawasan bagi pengunjungnya. Salah satunya yaitu kampung wisata Kali Code Cokrodiningratan.

“Kami memiliki banyak potensi di kampung ini, seperti kuliner, dan juga berbagai hasil kerajinan. Banyak yang bisa dinikmati di kampung wisata Kali Code ini,” ujar Ambar, saat hadir di Star Jogja FM, beberapa waktu lalu.

Kampung wisata Kali Code Cokrodiningratan ini juga mengadakan event beberapa waktu lalu yaitu event Blusukan Kangen Kampung yang di adakan pada 14 Oktober 2018 lalu. Berbagai lomba diadakan saat event ini berlangsung seperti lomba masak ikan, lomba menyusun batu dan juga ada bazar.

Baca Juga : 8 Kampung Wisata Telah Terakreditasi

“Kita berharap event Blusukan Kangen Kampung ini bisa menjadi event tahunan juga. Di kampung kita sendiri ada event tahunan yang di laksanakan tiap 5 November bersamaan dengan memperingati lahar dingin,” tuturnya.

Pada saat event berlangsung juga ada workshop membuat topeng dari limbah kertas koran. Adapun kerajinan yang menjadi potensi di kampung Kali Code ini yaitu kerajinan sulam benang gambar wayang.

“Dari kerajinan Sulam, filosofinya mendapatkan ketenangan karena butuh kesabaran untuk bisa menyelesaikan Sulaman, karena waktu yang di butuhkan untuk menyelesaikan Sulam ini relatif lama,” ujar Sutanti.

Para ibu-ibu dari kampung Kali Code Cokrodiningratan ini berharap dengan pergerakan ekonomi, potensi masyarakat ini semakin berkembang dengan sejahtera. Sehingga kegiatan yang berlangsung ini dapat terus berjalan setiap tahun dan memberi dampak yang baik

“Kalau melihat sejarah, idealnya sungai itu di ujung hilirnya kecil tapi sampai ke arah hulu harusnya makin besar tapi saat ini kita lihat tidak demikian, di hilir kecil dihulu juga tetap kecil sehingga air meluap,” imbuhnya.

Bayu

Pesta Seks di Yogyakarta, Fantasi Seks yang Keblinger

Previous article

Ini Lokasi Parkir Alternatif di Musim Liburan Akhir Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja